Hasil Liga 1 Persis Solo VS Persik Kediri : Skor 1-0

Persis Solo

Portal Batang – Persis Solo menutup Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan. Menjamu Persik Kediri, Laskar Samber Nyawa berhasil menang dengan skor 1:0.

Gol kemenangan Persis Solo dicetak oleh Ferdinand Sinaga di mas injury time. Berkat tambahan tiga poin ini Persis Solo menempati peringkat 10 Klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Persik Kediri berada tepat di bawahnya di peringkat 11.

Babak Pertama Persisi Solo vs Persik Kediri

Berstatus sebagai tuan rumah, Persisi Solo langsung tancap gas usai wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Baru dua menit berjalan, Ferdinand Sinaga menebar ancaman melalui tembakannya diluar kotak penalti, namun bola berhasil ditangkap oleh Dikri Yusron.

Meski mendominasi, Persisi Solo kesulitan untuk menembus pertahanan Persik Kediri. Alhasil Laskar Samber Nyawa hanya melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti namun bola selalu bisa diamankan oleh Dikri Yusron.

Di menit ke-30, pendukung Persis Solo bersorak gembira setelah tendangan mendatar Alexis Messidoro berhasil membobol gawang Persik Kediri. Namun sayang gol itu dianulir wasit karena Messidoro sudah berada dalam posisi offside.

Di sisa babak pertama, Persisi Solo terus mencoba untuk membobol gawang Persik Kediri. Sementara tim tamu juga sesekali mengancam melalui serangan balik namun belum berhasil.

Peluang terbaik Persik Kediri hadir dimasa injury time melalui tendangan Miftahul Hamdi namun bola berhasil ditepis oleh Gianluca. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persis Solo
Source : Dokumentasi Persis Solo

Babak Kedua

Di babak kedua, Divaldo Alves membuat dua pergantian pemain. Miftahul Hamdi dan Arthur Irawan digantikan oleh Asryad Yusgiantoro dan Adi Eko Jayanto.

Di awal babak kedua ini, Persis Solo masih gencar menyerang Persik Kediri. Serangan demi serangan terus di lancarkan laskar Samber Nyawa.

Meski Persik Kediri bertahan dengan alot, ada kesempatan emas datang bagi Persis Solo ditengah babak kedua. Persis mendapatkan hadiah penalti setelah Roger Bichario membuat handsball saat mencoba menghentikan tembakan Irfan Bachdim.

Namun sayang, Alexis Messidoro yang ditunjuk sebagai algojo gagal mencetak gol. Messidoro bukanya menendang bola itu namun ia memberikan umpan pendek ke Fernando Rodrigues namun sayang tembakan Rodrigues malah melebar.

Persik Kediri yang nyaris membawa pulang satu point malah kebobolan di menit-menit akhir. Diawali umpan lambung Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga berhasil menerima bola itu dan mengonversinya menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Persis Solo menutup jalanya pertandingan.

Lihat Juga Hasil Klasemen Sementara BRI Liga 1

Klasemen Sementara Liga 1

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *